Pemeran Utama:
-         Han Hyo Joo: Go Eun Sung
-         Lee Seung Gi: Sun Woo Hwan
-         Bae Soo Bin: Park Jun Se ( Sepupu Hwan)
-         Moon Chae Won: Yoo Seung Mi (Adik tiri Eun Sung)

Note:
Cerita drama korea yang satu ini tipikal drama korea pada umumnya. Cinta segiempat yang melibatkan dua orang yang saling mencintai pada pertengahan film dan dua orang lainnya hanya dianggap sebagai seseorang yang gak lebih dari sebatas teman curhat. Tapi, aku ngeliat drama ini punya segi cerita yang berbeda dari drama yang hampir menyerupai kisah Cinderella ini lho.. Gak nyesel deh kalo di tonton!! Oia,, Ost drama ini juga banyak yang bagus. Salah satunya lagu dari pemeran Sun Woo Hwan è Lee Seung Gi yang judulnya Will You Marry Me….^^ Aku juga pengen liat drama ini secepatnya di di Indosiar,, aku pengen semuanya tau kalo sinetron Bintang&Kejora adalah remake dari drama ini!!!! >_< è Langsung aja ya,,,,,

Sinopsis:

Kisah berawal ketika Go Eun Sung yang diminta Ayahnya untuk pulang dari study-nya di Newyork karna perusahaan Ayahnya bangkrut yang sebelumnya tidak diketahuinya. Ia memiliki insiden kecil dengan Sun Woo Hwan yang juga diminta pulang oleh sang nenek, karena tas mereka yang tertukar (Tas dengan warna yang sama) padahal di dalam tas Eun Sung, ada hadiah yang telah dibuatnya untuk sang ayah yang sebentar lagi akan berulang tahun. Hwan memiliki sifat arogan, gak pernah mengucapkan kata “Maaf” sama sekali dan tidak peduli dengan orang lain kecuali dengan seorang perempuan yang bernama Yoo Seung Mi yang adalah adik tiri Eun Sung. Sampai ketika hari ulang tahun Ayah Eun Sung hampir tiba, ia dibuat menunggu oleh Hwan yang berjanji akan menukar tasnya sehingga ia tidak sempat melihat Ayahnya untuk terakhir kalinya. Belum lagi, ia pernah membayar semua minuman di kafe ketika Hwan gak punya uang. Sejak saat itu, Eun Sung dan Hwan saling membenci. Ibu tirinya yang jahat tapi kalo marah gak pake urat, mengusir Eun Sung dan adiknya yang autis, Go Eun Woo dengan halus karna mereka dah gak punya uang sejak Ayahnya yang telah meninggal  dan juga perusahaannya yang bangkrut. Beruntung, Eun Sung tinggal dirumah sewaannya dan bekerja sebagai pelayan di sebuah klub malam. Karena kesibukannya bekerja sendirian, Eun Sung menitipkan adiknya kepada temannya yang akhirnya malah hilang karena mencari-cari tempat bermain piano yang disukainya. Eun Sung yang dah putus asa, kembali bersemangat begitu bertemu dengan Park Jun Se yang membantunya mencari adiknya melalui selebaran sambil berjualan Mie di pinggir jalan dan bertemu dengan neneknya Hwan yang terjatuh dan hilang ingatan karena pergi dari rumah dengan alasan merasa gak dihargai lagi oleh keluarganya yang cuma memikirkan warisan. Eun Sung yang kebutuhan ekonominya sedang terbebani, mengajak nenek tersebut tinggal bersamanya. Beberapa hari kemudian, Eun Sung dikagetkan dengan nenek yang dah gak ada dirumahnya. Tiba-tiba, ada yang mengajak Eun Sung bertemu dengan seseorang yang tidak lain adalah nenek yang sedang di khawatirkannya itu. Sang Nenek juga meminta Eun Sung untuk tinggal dirumahnya karena telah menjaganya saat hilang ingatan. Eun Sung yang menyetujuinya, akhirnya menyatakan keberatannya karena Hwan yang membuatnya menunggu lama dan pernah menginjak Handphone-nya di club, ternyata adalah cucu dari si nenek. Nenek Hwan yang gak mau tinggal diam, tetap memaksa Eun Sung untuk tinggal bersamanya sekaligus untuk menjadi ahli waris dari warisannya karene sang nenek gak mau warisannya jatuh ke tangan orang-orang yang boros (Hwan, Ibu & Adiknya) sambil di iming-iming bahwa ia akan membantu mencari adik Eun Sung. Tinggal bersama orang yang di bencinya adalah sesuatu yang sulit untuk Eun Sung. Belum lagi, ada adik dan ibu Hwan yang selalu memakinya karena kedekatan gadis itu dengan Park Jun Se.

Saat Nenek Hwan meminta keluarganya berhemat dengan tidak memakai mobil dan uang yang pas-pasan, mereka cuma pasrah dan menuruti kemauan sang nenek untuk bekerja. Hwan yang bekerja di rumah makan keluarganya (Neneknya), dengan perasaan terpaksa ia menjadi seorang pelayan yang tentunya dibantu Eun Sung membimbingnya. Hwan yang selalu jutek face dan tidak pernah menyapa tamu, mendapatkan pin dengan wajah cemberut. Lama-kelamaan, mendengar dan melihat perjuangan Eun Sung untuk mencari adiknya dengan hidup mandiri, Hwan mulai menyukai Eun Sung secara sembunyi-sembunyi. Ia pun mulai berbaik hati pada pelanggan dan akhirnya berhasil mendapatkan pin dengan wajah tersenyum. Karena perjuangan Hwan untuk menjadi seseorang yang baik, membuat Eun Sung pun memiliki perasaan kepada laki-laki tersebut.


Bagaimana dengan Park Jun Se dan Yoo Seung Mi???
Jun Se yang selalu ada untuk Eun Sung, selalu dijaga perasaannya oleh Eun sung yang hanya menganggapnya sebagai seorang kakak. Sementara Seung Mi, ia menjadi seorang yang licik begitu tahu bahwa Hwan mwnyukai Eun Sung dan mencoba memfinah Eun Sung setelah diketahui bahwa ia adalah adik tiri dari Eun Sung. Ia memfitnah dan mengatakan mengatakan pada Hwan bahwa Eun Sung meninggalkan dirinya dan ibunya ketika Ayahnya meninggal dan membawa semua uang asuransi dari perusahaannya. Sayangnya,, Hwan lebih percaya dengan sikap Eun Sung yang selalu dilihatnya.^^

Di tempat yang berbeda pula, ternyata Ayah Eun Sung gak meninggal dan hanya di rampok oleh penjahat yang pergi ke tempat karaoke yang saat itu terjadi kebakaran dan dikira meninggal. Otomatis, identitas dalam dompet yang ditemukan oleh polisi adalah identitas milik Ayah Eun Sung. Ingin mencoba mencari Eun Sung, Ayahnya malah bertemu dengan istrinya yang telah mengusir Eun Sung dari rumah. Karena tidak ingin Suaminya bertemu dengan anak kandungnya, Istrinya malah berbohong dan mengatakan bahwa Eun Sung ada di Amerika. Saat Suaminya meminta alamat email Eun Sung, istri dan anak tirinya malah membuat email palsu dengan mengatasnamakan ‘Eun Sung’ yang dijalani oleh mereka untuk mengabarkan kabar Eun Sung yang bohong.

Finally,,,,,,
(Banyak konflik yang udah bisa ditebak)…
Ayah Eun Sung yang bertemu dengan Park Jun Se, berhasil mempertemukannya dengan Eun Sung karena ia sering mendengar cerita yang sama dengan Eun Sung yang mencari Ayahnya. Adik Eun Sung pun ditemukan oleh Hwan yang selama ini telah dijaga oleh temannya di kafe miliknya. Sementara Seung Mi dan ibu tirinya, pergi keluar kota untuk melanjutkan hidupnya dan Seung Mi pun menjadi guru sekolah. Begitu lengkap sudah, Eun Sung yang menjalin hubungan dengan Hwan, berpamitan pada laki-laki itu dan menjalani kencan terkhir mereka yang berakhir dengan ciuman yang diberikan Eun Sung sama seperti wakti Hwan menciumnya dengan tiba-tiba… Hehehe…..^^

Btw,, Aku nulisnya kurang detail siy!!
But,, Review dikit laah.. Hehehe…^^
Huwaa,,, pengen cepat nonton di TV..^^

date Saturday, December 26, 2009

39 comments to “Shining Inheritance / Brilliant Legacy”

  1. Anonymous
    December 28, 2009 at 3:30 PM

    iya,,drama ne bagus bgt..
    mudah2an cepet ditayangi ma indosiar,,biar orang2 pda tau ne cerita bagus..
    n biar nambah penggemar SI..

  1. Phyp!H
    December 28, 2009 at 5:00 PM

    Bener bgt..
    Smoga aja indosiar emang bener2 nayangin drama yg satu ini.. Makasih dah mampir.. :-D

  1. Unknown
    December 29, 2009 at 3:19 AM

    Wahh bgs nich dramanya..
    Tlng muatin sinopsis you're beautiful donk.
    Aq ska bgt tu sma drama tu...

  1. Unknown
    December 29, 2009 at 3:23 AM

    Mksudq terusan sinopsis you're beautiful..
    Tlng ea...

  1. Phyp!H
    December 29, 2009 at 3:58 AM

    Ok,, secepatnya kok..^^

  1. Unknown
    December 29, 2009 at 7:45 PM

    thx...

  1. Anonymous
    December 30, 2009 at 7:07 PM

    jatuh cinta ma drama ini sejak pertama kali gw search di YOUTUBE.. ternyata emang KEREN BANGET..
    apalgy chemistry HAN HYO JOO ma LEE SEUNG GI dapet banget.. selain jatuh cinta ma jalan ceritany gw juga jatuh cinta ma LEE SEUNG GI n HAN HYO JOO.. mereka berdua langsung masuk ke dalam list idola gw .. hehe..

  1. Phyp!H
    December 30, 2009 at 7:30 PM

    Iya.. Chemistry mereka emang keren, the best couple bgt deh.. Oia, banyak yang bilang kalo mereka mirip Rain n' Song Hye Kyo,, gimana tuh?? Hehe..

  1. Anonymous
    January 2, 2010 at 2:16 AM

    huaaaa pengen cepet nonton !!
    gw rasa LEE SEUNG GI n HAN HYO JOO tu cocok juga yaahh ..

    mmm gw sedikit ga terima tuhh kenapa SINETRON INDONESIA lagi2 ngejiplak drama korea ! zzzzzz
    memalukan bgt .

    pkk nya cant wait for this drama !! ahahahahaa

  1. Phyp!H
    January 2, 2010 at 5:01 AM

    Iya,, aku juga gak sabar utk cepet tayang di Tv. Huwaa,, seneng bgt deh Han Hyo Joo n' Lee Seung Gi menang di SBS award sbg the best couple. Emang cocok bgt.. Sayangnya,, mereka gak kena gosip bareng. Huhu!

  1. retha
    January 3, 2010 at 12:12 AM

    klo mau donlod full drama korea lwt situs apa ya???
    tengkyu... :)

  1. Phyp!H
    January 3, 2010 at 1:53 AM

    Downloadnya utk di copy paste (save) gak? Kalo aku nonton online di mysoju. Tapi bisa di coba di:
    www.d-addicts.com
    www.silentegrets.com
    www.tsxz.com
    www.indowebster.com
    www.viikii.com
    www.mysoju.com

    Semoga berhasil..^^

  1. Anonymous
    January 3, 2010 at 9:38 PM

    kok ceritanya mirip ma sinetron "bintang & kejora" y....

  1. Phyp!H
    January 4, 2010 at 12:21 AM

    Iya. Bintang&kejora itu jiplakan drama ini. Selain ceritanya yg bagus, ratingnya pun tinggi bgt ni drama. Mungkin sinetron bintang&kejora mau ikut suksesnya drama ini. Huh.. Kecewa!.

  1. cicil
    January 4, 2010 at 4:26 AM

    iya nih,mirip bnget ma bintang&kejora
    indonesia mah ga ada kapoknya ngjiplak film orang
    ckckck

  1. Phyp!H
    January 4, 2010 at 5:08 AM

    Iya.. Dah gtu jiplaknya hampir keseluruhan cerita di drama ini. Parah!!!

  1. Anonymous
    January 5, 2010 at 5:02 PM

    coba kalo bintang ma kejora blm tayang duluan pasti lebih bgs ni cerita ngga bs ke tebak gitu, gara-gara di contek jd dah kebayang deh ceritanya bakal gmn tp ak ttp nunggu ni drama K, keren2 pemandangannya :)

  1. Andre
    January 7, 2010 at 7:55 AM

    Trims utk sinopsis-sinopsis k-drama ...
    sangat membantu sekali.

    btw email km yg dvtrn kan? aq ada email k situ, jgn lp dibalas ya

  1. Unknown
    January 16, 2010 at 11:02 PM

    Hae..
    Ada rencana bwt nulis sinopsisny enggak?
    Aq pngin tau snpsisny per episde.
    Tlng ea.

  1. Anonymous
    January 19, 2010 at 10:00 PM

    owh.. ku sie udah liat beberapa episode. lumayan bagus kok. tapi smoga aja critanya bisa sebagus boys before flowers.

    *cinta*

  1. Anonymous
    January 22, 2010 at 12:10 AM

    sumpah ni flm bkn geregetan......

  1. Anonymous
    January 22, 2010 at 3:48 AM

    kok kencan terakhir emang Eun Sung mau kemana? berarti ga happy ending dong?

  1. Phyp!H
    January 22, 2010 at 5:21 AM

    Hmm,, aku setuju kalo episode awal-awal ini emang bikin geregetan banget.. ujung-ujungnya juga geregetan sih tapi sama Seung Mi..

    Oia, Sebelumnya aku minta maaf karna ngejelasinnya kurang detail..^^

    Jadi gini,,
    Di episode 26, Hwan ngajak Eunsung kencan pertama kalinya dan Eunsung-lah yang diminta untuk nentuin tempatnya. Eunsung dandan cantik bgt, Hwan juga cakep banget deh.. Hihi..^^
    Nah,, di adegan ini, banyak yg bikin ketawa.. salah satunya waktu mereka liat pertunjukan sulap dijalan, Eunsung dikasih bunga sama si pesulap, alhasil Hwan cemburu dan ngambil bunga dari tangan Eunsung utk anak kecil. wkwk..
    Nah,, pas pulang mereka gandengan tangan mesra banget deh,,^^ (Seneng bgt aku liatnya!). Disitu Hwan bilang kalo dia bakal ngajak Eunsung kencan lagi tapi Hwan yang nentuin tempatnya.
    Finally,, di episode 28 (End), Eunsung pengen balik ngelanjutin kuliahnya di amrik sementara Hwan nerusin perusahan neneknya di korea. Mereka kencan lagi deh. Hwan masakin Eunsung makanan di taman ada kolam tempat mancingnya gitu. DIsitu utk pertama kalinya juga Eunsung mengatakan "Saranghae" sama Hwan..

    Oia,, di tv namanya Jun Se jadi Jun Sae ya?! Hadoooh..

  1. ci2
    January 29, 2010 at 4:12 AM

    kurang ni sinopsis ny....

  1. winda
    February 1, 2010 at 11:16 PM

    episode berapa tu eunsung mulai suka ma hwan secara hwan tu nyebelin bgt dech...oy, adegan ciuman mereka ada di episode brp aj?? hehehe

  1. Phyp!H
    February 2, 2010 at 2:26 AM

    Kyknya gak ketauan gitu sukanya mulai ep berapa. Yg jelas dibelakang mereka satu sama lain suka senyum-senyum gitu liatnya.. Adegan kissunya sama-sama di ending ep 21 & ep 28.. Hehe..

  1. tira
    February 4, 2010 at 10:19 AM

    aq mw comment donk tntang bintang kejora yg ngejiplaj abiz dari film ini... biarpuun film indo ngejiplak terus dari film korea,, tapi bisa diliat perbedaanya( jauh bgt lagi),versi indo peran jahatnya ditampilin bgt, tp klo film korea lebih banyak dramanya yg emg bikin penasaran n gemes... thats just my opinion..^_^

  1. betty aprilian laducers
    February 6, 2010 at 7:32 PM

    brilliant legacy alur film nya ocaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaay buanget,pa lagi ending nya yang co cweeeeeeeeeeeeeeeeet.bwat penggemar korea mania kek q,ikutin truz y seri nya mpe abiz cuz di stiap seri nya banyak adegan yang cweeet,pokoknya rugi dech low sampe klewatan.........
    luv u korea...........

  1. Anonymous
    February 6, 2010 at 10:53 PM

    maaf mau tanya kalau cara liat brilliant legacy online kan di www.viikii.com
    www.mysoju.com...
    caranya gimana?? udah coba masuk site itu tapi bingung gmn cara liatnya....

  1. Phyp!H
    February 7, 2010 at 2:05 AM

    Nonton/download? Sebenernya kalo mo nonton, cari aja video yg kamu cari disitu. Atau lewat google (misal: Watch Shining Inheritance online mysoju/viikii). Kalo dah ke buka screen videonya, klik tombol play. Tapi, kalo videonya gak bisa dibuka, berarti bandwith dari hosting webnya dah abis. Videonya (udah)gak ada di web tsb,, semacam gak ke upload gitu..

  1. Anonymous
    February 7, 2010 at 10:19 PM

    Hasil akhirnya, Eun Sung berpamitan sama Hwan??
    Maksudnya, Eun Sung gak lanjut sama Hwan, kah??
    Duh kok ngenes...... hikss...
    Biasanya kan happy ending itu, lanjut jadian tuh.

  1. Phyp!H
    February 7, 2010 at 10:51 PM

    Happy ending kok..^^ Eun sung minta Hwan spya ttp nunggu dia sampe balik lg ke korea (dari kuliahnya di amrik)..

  1. Anonymous
    February 7, 2010 at 11:43 PM

    uh cenangnyaaa.....
    BT banget,cd di episode terakhir yg di dvd ke-3,gambarnya rusak. Alhasil cerita blm kelar, tiba2 itu episode selese. huuaaa.....
    Contekan ceritanya dong, pls. Yg tiba2 si eun sung ma hwan ada di jembatan, yg si hwan kissed eun sung, terus si eun sung bilang, it won't work.
    Apakah si hwan lg colongan ketemu si eun sung? Soalnya si seung mi panik nyari2 hwan.
    Penasaran.......

  1. Phyp!H
    February 8, 2010 at 12:32 AM

    Ep 28(end)? Kalo ep 28 aku jg agk rusak dvdnya. Tba2 dari pertengahan crta langsung ke kencan mereka di taman.. Huft!
    Kissu di ep 21 y? Nanti d'buat sinopsisnya dlu y, tp ga skrg2 ini. Aku lbih sring OL di hp. Soalnya lg bnyk bgt tugas skolah jd gak boleh sering buka komputer.. *hiks,, maaf bgt jd curhat*^^

  1. Ismi Shimy
    February 11, 2010 at 8:32 PM

    y ampun tambah so sweet aja nih cerita. lha terus jun sae ntar ma sapa.?

  1. Phyp!H
    February 12, 2010 at 4:29 AM

    Jun se ga sama siapa2.. Dia dah rela bgt eun sung utk hwan seorang.. Hehe..^^ soalnya Jun se jg tau kalo eun sung juga suka sama hwan.

  1. Anonymous
    February 13, 2010 at 8:28 AM

    huft..pokonya yang paling ganteng cuma Hwan.dari pertama kali ngeliatnya aja uda terpana. imut bangeeeedddd..

  1. Anonymous
    February 26, 2010 at 12:15 AM

    oh...myGod...
    hwan cuuuuuaaaaaakeeeeep bgt...
    bisa gag ya q ketemu dia....

  1. Anonymous
    March 26, 2010 at 9:47 PM

    Btw kl mau download film"ny dmn yha ??
    link'ny kirim ke acong_as@yahoo.com yha....

    Thank's before....

Leave a Reply: